Profil Philip Lahm, Kapten Serba Bisa Legenda Jerman

Profil philip lahm sebagai kapten serba bisa memang bukan sembarangan diberikan oleh dunia. Ia sebagai pemain lini pertahanan jerman mampu bermain pada berbagai posisi. Memiliki kemampuan daya tahan tubuh yang selalu prima. Ia mampu bermain pada karir profesional hingga umur 36 tahun dan mengakhiri karir bersama tim kesayangannya Bayer Munich .

Sebelum mengakhiri karir, Philip lahm mampu memberikan tropi Piala dunia kepada Jerman serta juara liga DFB Pokal kepada Bayer Munich. Pencapaian ini mengantarnya dikenal sebagai legenda hidup sepak bola jerman bahkan dunia. Tidak mengherankan ia masuk dalam lineup pemain terbaik abad 21 bersama-sama pemain legenda dunia yang lainnya.

Untuk anda yang penasaran mengenai awal mula karir permainan sepak bola sang kapten Jerman dan Bayer Munich ini. Kami akan bawa anda semua agar bisa mendapatkan ulasan lebih lengkap mengenainya. Mulai dari profil philip lahm,karir juniornya, karir seniornya sampai beragam penghargaan tropi dan prestasi yang ia dapatkan.

Profil dan Biodata Philip Lahm

Philip Lahm merupakan pemain kelahiran Munchen pada tanggal 11 November 1983. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai wing back kanan pada posisi utamanya. Tetapi ia mampu berperan sebagai pemain pada posisi lainnya tergantung kebutuhan tim. Kepemimpinannya dalam tim sudah tidak diragukan lagi tanpa harus banyak bicara kepada rekan satu timnya.

Ia merupakan salah satu kapten hebat yang bisa disejajarkan dengan Charles Puyol. Dalam kepemimpinannya ia berhasil memberikan contoh kepada rekan satu timnya. Dengan kepemimpinannya yang sangat berkualitas tersebut. Semua tim yang ia bela menjadi tim papan atas yang diperhitungkan sebagai kompetitor peraih tropi.

Philip Lahm merupakan seorang pemain dengan kaki kanan sebagai dominan untuk mengolah si kulit bundar. Dengan tinggi yang hanya mencapai 170 cm, ia tetap berhasil menjadi pemain terbaik dunia di posisinya. Banyak performa yang menakjubkan berhasil ia ukir untuk membuat Jerman dan Bayer Munich memperoleh banyak penghargaan berkat dirinya.

Karir Junior dan Senior Philip Lahm

Masuk pada karir junior dari profil Philip Lahm sang legenda Jerman dan Bayer Munich. Ia mengawali karir juniornya sekolah sebak bola Bayer munchen. Seiring perjalannya ia tetap bermain pada Bayern Munchen dengan menapaki promosi ke tim senior. Satu-satunya perpindahan yang ia alami hanya pada peminjamannya ke FC Stuttgart pada tahun 2003.

Sisanya ia bermain sampai masa pensiunnya bersama Bayer Munich. Sebuah kesetiaan yang luar biasa dari permain yang luar biasa. Dari banyak laga yang ia lakoni bersama Bayer Munich, ia berhasil memberikan banyak gelar kepada Bayer Munich. Semua liga lokal Jerman berhasil ia berikan kepada Bayer Munich.

Bahkan paling fenomenalnya adalah 8 Kali gelar liga DFB Pokal yang berhasil ia berikan berturut-turut dari 2020-1017. Sisanya ia berhasil juga memberikan juara liga Champion plus supercup. Semua tropi ini membuatnya menjadi pemain Jerman terbaik pada tahu 2017 dikala ia sedang dalam masa penghujung pensiunnya.

Sebelum mengakhiri karirnya pada musim 2017-2018, ia memberikan satu kenangan manis kepada timnas jerman pada saat 2014. Jerman berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 dengan manis karena berhasil menghancurkan musuh bebuyutannya Brazil dengan skor 7-1. Atas hal tersebut, profil Philip Lahm dikenal hingga sekarang sebagai pemain komplit berposisi bek kanan panutan pemain junior berposisi bek kanan.

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *